Senin, 17 Januari 2011

Sang Zebra Menang!


Sang Zebra italia, Juventus berhasil memenangkan pertandingan liga Italia Serie A melawan Bari dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-20 Liga Serie A. Hasil kemenangan Juventus ini membawa tim zebra ini ke peringkat ke 5 dengan torehan poin 34. Hasil kemenangan ini menggeser Inter Milan berpindah ke posisi 6 dan mendekatkan Juventus dengan Roma di posisi 4 dengan selisih hanya 1 poin.

Juventus yang tampil dengan striker minim di laga ini dikarenakan Carvalho Amauri, Luca Toni, Vincenzo Iaquinta, dan Fabio Quagliarella mengalami cedera.Juventus akhirnya menurunkan sang striker veteran Alessandro Del Piero ditandemkan dengan striker muda, Niccolo Giannetti.
 
Di awal babak pertama "I Biancioneri" tampak kesulitan menembus barikade Bari. Bayangkan saja, dari 30 menit pertama "La Vecchia Signora" tak sanggup melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang. Justru Bari yang lebih dulu memberikan ancaman melalui tembakan Nicola Belmonte dan Jaime Romero Gomez yang masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Gianluigi Buffon.
 
Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Juve akhirnya lahir lewat aksi dari Del Piero. Melalui sebuah tendangan bebas,  Del Piero mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Jean Francois Gillet. Kedudukan 1-0 untuk Juve bertahan hingga jeda.
 
Laga baru memasuki tujuh menit di paruh kedua, tuan rumah sudah dikagetkan oleh gol cepat Bari. Edgar Alvarez yang menerobos dari sisi kiri melepas bola ke depan mulut gawang Juve. Tanpa basa-basi, striker Gergely Rudolf langsung menyonteknya dan gol, 1-1.
 
Juve coba bereaksi. Namun, mereka terus kesulitan menemukan celah terbuka di pertahanan Bari. Kecepatan Simone Pepe dan Milos Krasic di kedua sayap juga tak mampu memberikan kontribusi positif.
Kegelisahan Juve akhirnya terselesaikan pada menit ke-79. Diawali dari situasi bola mati, Alberto Aquilani mengirim bola keras ke pojok kanan bawah gawang Bari, 2-1 untuk Juve. Kedudukan ini bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain
Juventus:
Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Armand Traore, Frederik Sorensen (Marco Motta 65); Mohamed Sissoko, Alberto Aquilani, Simone Pepe, Milos Krasic, Niccolò Giannetti (Jorge Martinez 57), Alessandro Del Piero

Bari:
Jean Francois Gillet; Kamil Glik, Nicola Belmonte, Marco Rossi, Andrea Masiello, Alessandro Gazzi, Massimo Donati, Edgar Álvarez, Jaime Romero Gómez; Vitaly Kutuzov (Stefano Okaka Chuka 51), Gergely Rudolf

Hasil lain pertandingan liga italia dan klasemen liga italia bisa dilihat di sini.


 Subscribe in a reader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar